Cara Mengamankan Akun Facebook dari Serangan Hacker

Facebook adalah tempat dimana kita berbagi cerita, tempat curhat, berbagi ilmu pengetahuan maupun hanya iseng iseng. Facebook mungkin sudah menjadi kebutuhan orang orang terutama para remaja ataupun anak muda. Bagi beberapa anak muda kalau tidak buka facebook ataupun update status, mungkin rasanya ada yang kurang dalam satu hari.

Tetapi walaupun begitu, anak muda juga harus berhati hati terhadap facebook nya.Yang paling harus dihadapi oleh facebook-er itu adalah bahaya Peretas. Meretas adalah salah satu cara seseorang untuk mendapatkan apa yang dia mau dengan cara meretas yang ada di internet. Yang paling sering menjadi sasaran para peretas adalah Facebook.




Biasanya tujuan para peretas itu bermacam macam. Ada yang menggunakan modus balas dendam kepada seseorang. Setelah nge-curi, para peretas biasanya akan menjelek jelekan si korban dan para peretas akan merasa sangat puas.
Modus yang ke dua biasanya hanya iseng iseng. Biasanya peretas modus ini baru mendapatkan trik curi facebook dari google. Lalu dia penasaran dengan cara kerjanya. Setelah itu peretas ini mencari korban atau mangsa. Biasanya korban peretas tersebut adalah teman teman facebook nya dan menjalankan aksi nya. Setelah berhasil, para peretas akan menunggu reaksi si korban.

Modus yang ke tiga biasanya adalah orang yang berjualan. Peretas ini akan meng curi facebook yang sistem keamanan nya lemah. Setelah di curi, mereka akan mengganti foto profil sdan foto sampul si korban denga gambar dagangan mereka. Lalu mereka akan berjualan dengan menge-tag semua teman yang ada di facebook korban.

Sebenarnya masih banyak modus modus lainnya. Tetapi saya akan memberikan


Tips bagaimana caranya agar facebook kita anti hacker.

    1. Pakailah email yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Ada beberapa layanan email yang menyediakan email dengan tingkat keamanan tinggi, yakni Google App Mail dan juga Gmail.
    2. Kata sandi anda harus rumit caranya gunakanlah gabungan huruf kapital, angka, dan simbol, dengan seperti itu para hacker akan sulit untuk menebak kata sandi anda. Contoh : @ruMahmeWah3112
    3. Kata sandi facebook anda sebaiknya berbeda dengan kata sandi akun jejaring sosial lainnya. Misalnya anda mempunyai 2 jejaring sosial facebook dan twitter, maka sebaiknya kata sandi kedua jejaring sosial tersebut berbeda.
    4. Pasangkan nomor handphone anda yang masih aktif difacebook.
    5. Pakailah email sekunder untuk email cadangan ketika email utama tidak bisa digunakan.
    6. Jangan sampai menampilkan email login di profil. Anda bisa menyembunyikan dengan cara edit profil, lalu pada email ganti settingan nya menjadi "Hanya Saya".
    7. Berhentilah menggunakan auto like dan sejenisnya, karena auto like dapat membuat facebook anda menyukai atau mengomentari foto orang lain dengan sendirinya.
    8. Berhati hatilah terhadap situs palsu yang menyerupai facebook, atau biasa disebut dengan "Fake Login".

    Baca Juga Bahaya dari Fake Login / Phising dan Cara Menghindarinya. Klik Disini

    Perbedaan Virus, Trojan, dan Worm Baca Disini.


    Demikian Postingan Saya Hari Ini Semoga Membantu ^^

    0 Response to "Cara Mengamankan Akun Facebook dari Serangan Hacker"

    Post a Comment